Jamin Kemajuan Bangsa, PNS harus Orang Pilihan

JAKARTA - Sebagai penyelenggara negara, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Untuk mewujudkan ASN yang berjiwa melayani dan memiliki kompetensi memang tidak mudah, untuk itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menegaskan akan membenahi ASN yang ada saat ini.

 

"Saya bercita-cita, kedepan PNS harus berasal dari orang orang pilihan. Dengan cara itu saya jamin bangsa ini akan maju," ujarnya saat melakukan audiensi dengan Walikota Pekanbaru Firdaus, di Kantor Kementerian PANRB, Selasa (15/08).

Menteri mengatakan, saat ini berbagai upaya telah dilakukan demi terwujudnya ASN yang berasal dari orang orang pilihan. Antara lain,  penerimaan CPNS bagi instansi Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM tahun 2017 ini, yang juga membuka formasi dari lulusan cumlaude. Dengan upaya tersebut, serta ditambah dengan ASN yang memiliki jiwa enterpreuner dan hospitality maka pelayanan publik akan lebih baik lagi.

Namun diakuinya bahwa saat ini banyak masyarakat yang melaporkan bahwa kinerja ASN belum maksimal. Untuk menjawab laporan masyarakat tersebut, Asman dirinya berkeinginan mengubah mindset ASN. "Masyarakat masih menilai PNS belum bekerja dengan maksimal. Maka dari itu kita harus mengubah mindset dari yang malas menjadi ASN yang rajin dan memiliki jiwa melayani," katanya.  (byu/HUMAS MENPANRB)

Sumber : www.menpan.go.id

 

 

 

 

Link Terkait