Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lamongan

Jamin Kemajuan Bangsa, PNS harus Orang Pilihan

JAKARTA - Sebagai penyelenggara negara, para Aparatur Sipil Negara (ASN) dituntut memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Untuk mewujudkan ASN yang berjiwa melayani dan memiliki kompetensi memang tidak mudah, untuk itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur menegaskan akan membenahi ASN yang ada saat ini.

Inilah Dua Jabatan Favorit Pelamar CPNS

JAKARTA – Memasuki hari kedelapan pendaftaran online penerimaan CPNS lewat portal sscn.bkn.go.id,  sebanyak 441.267 ribu pelamar telah terdaftar. Dari update total pelamar, formasi penjaga tahanan pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menjadi jabatan yang paling banyak diminati oleh pelamar.

Bogor Tuan Rumah Workshop Manajemen Talenta BKN Se-ASEAN

Kota Bogor terpilih menjadi tempat penyelenggaraan Workshop On Talent Management For Senior Executive Service Badan Kepegawaian Negara (BKN), 1-4 Agustus 2017 di Hotel Salak Heritage Bogor. Workshop tersebut merupakan bagian dari ASEAN Cooperation on Civil Service Matters (ACCSM) Plus Three Workplan Tahun 2016-2020. Untuk menyambut kedatangan peserta sekaligus sebagai ucapan selamat datang, Wali Kota Bogor Bima Arya menjamu para tamu dengan makan malam bersama  (Gala Dinner) di ruang Paseban Sri Bima, Balaikota Bogor, Selasa (01/08/2017).

MenPANRB: Stop Rezim PNS Malas dan Tidak Inovatif

PEKANBARU - Kinerja para Aparatur Sipil Negara atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang malas harus segera dihentikan, hal tersebut demi bangsa yang lebih maju dan dapat bersaing dengan negara lainnya. Demikian ditegaskan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur saat memberi sambutan dalam acara Reuni Akbar dan Silaturrahim Nasional Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA UNAND) tahun 2017, di Kota Pekanbaru, Sabtu (29/07).

Tak harus PNS, Guru dan Bidan Cukup P3K

JAKARTA - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengusulkan agar guru dan bidan tidak perlu berstatus PNS, tapi cukup Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Ada ada 3 (tiga) hal utama yang menjadi pertimbangan  sehingga wacana tersebut dilontarkan. Menurutnya, banyak guru/bidan yang mengajukan pindah ke daerah lain setelah diangkat menjadi CPNS/PNS. Di pihak lain,  perlu adanya langkah strategis untuk meningkatkan kualitas pendidikan/kesehatan.

Jangan Rusak Karier PNS hanya Karena Terima Parcel

JAKARTA - Tradisi memberikan parcel baik berupa makanan maupun barang kepada kerabat masih sering dilakukan sebagian orang, terutama pada hari-hari besar, termasuk Hari Raya Idul Fitri. Menjadi lain ceritanya kalau parcel itu diberikan kepada pejabat serta pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN). Bukan mustahil, memberi maupun menerima hadiah parcel itu berindikasi gratifikasi, yang tidak diperbolehkan.

 

Masyarakat Diminta Waspadai Hoax Pendaftaran CPNS

JAKARTA – Rumor mengenai rencana pengadaan dan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kembali terulang. Kabar bohong tersebut dimuat oleh sejumlah media online yang memberitakan bahwa pendaftaran CPNS telah dibuka pada bulan Juli hingga Agustus. Bahkan, tanpa menyebutkan sumber resmi, media itu mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan pendaftaran. “Pendaftaran CPNS telah dibuka pada tanggal 25 Juli-28 Agustus 2017, Segera Daftar” demikian judul yang hoax yang termuat di salah satu portal dimaksud.

Link Terkait